Bukan HRD - Didirikan pada tahun
1966, Kalbe telah berkembang dari operasi sederhana yang dimulai di garasi
menjadi perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Tumbuh baik secara organik
maupun melalui merger dan akuisisi, Kalbe memperluas kepentingan bisnisnya dan
menjadi penyedia solusi kesehatan terintegrasi melalui empat unit bisnisnya: Bagian
obat resep (bagian 23%), produk kesehatan (bagian 17%), bagian gizi (bagian
30%) dan bagian penjualan dan logistik (bagian 30%). Divisi ini mengelola
berbagai macam obat resep dan obat bebas, minuman energi dan produk nutrisi,
serta divisi distribusi yang kuat melayani lebih dari satu juta titik penjualan
di kepulauan Indonesia yang luas. Di pasar internasional, perusahaan
memantapkan kehadirannya di negara-negara ASEAN, Nigeria dan Afrika Selatan,
yang memposisikan Kalbe sebagai perusahaan farmasi nasional yang berdaya saing
di pasar ekspor. Sejak awal, perusahaan telah memahami pentingnya inovasi dalam
pengembangan bisnis. Kalbe Farma telah membangun kegiatan penelitian dan
pengembangan yang kuat untuk terus mengembangkan obat generik berkualitas
tinggi serta produk konsumen dan nutrisi yang inovatif. Melalui aliansi
strategis dengan mitra internasional, Kalbe juga mulai mendukung beberapa
proyek penelitian dan pengembangan yang sukses di bidang penemuan obat kanker,
sel punca dan bioteknologi. Dengan lebih dari 17.000 karyawan, Kalbe Farma saat
ini merupakan penyedia layanan kesehatan terbesar di Indonesia dengan keahlian
yang tak tertandingi dalam bidang pemasaran, branding, penjualan, kekuatan
finansial, serta penelitian dan pengembangan. Kalbe Farma juga merupakan
perusahaan farmasi publik terbesar di Asia Tenggara dengan kapitalisasi pasar
Rp71 triliun dan penjualan Rp21 triliun pada akhir tahun 2018.
Lowongan Pekerjaan PT Kalbe Farma Tbk
BUSINESS DEVELOPMENT OFFICER
Job Description
•
Identify and optimize opportunities for
developing business model/prospect ideas
•
Launching products according to a predetermined
schedule and evaluating new products
•
Maintain good relations and negotiate contract
terms
•
Monitor project teams to ensure contracts are
executed as agreed
•
Recommend ideas or implement improvements
related to customer satisfaction and desired results
•
Conduct discussions and coordination with
superiors
•
Prepare progress reports
•
Conduct ongoing market research
•
Gather useful information from customer and competitor
data
•
Coordinate with sales teams to develop mutually
beneficial proposals
Job Requirements
•
Possess at least Bachelor's Degree in Biomedical
/ Chemical Industrial Engineering or equivalent. Fresh graduate are welcome to
apply
•
Have a curiosity, Passionate in Healthcare,
specifically in Medical Device Industry
•
Have a good English speaking skills
•
Have commitment, responsible, and willingness to
learn
•
Creative and flexible
•
Good communication, easy to adapt
•
Able to work under pressure and fulfill the
deadline given with minimum supervision